Minggu, 19 Februari 2012

Seleb Sehari di JCC


Febri dan Rizka, dua mahasiswa Jurusan Administrasi Negara Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) yang diberi amanah sebagai anggota student employee bertugas sehari-hari sebagai pemandu dan penyampai informasi bagi tamu rektorat, kali ini (16/02/2012) mendapat kesempatan sebagai penyampai informasi Unhas pada Education & Training Expo 2012 di Jakarta Conventon Center Jakarta.









Di acara pembukaan pameran pendidikan internasional yang dikelola oleh PT Wahyu Promo Citra itu, mereka diberi kepercayaan mengisi salah satu slot acara yaitu persembahan Tari Padduppa', salah satu tarian adat Sulawesi Selatan yang diperuntukkan untuk menyambut tamu-tamu penting.
Selain Febri dan Rizka, ada juga Arianti dan Rijal, dua mahasiswa anggota Komunitas Pantun Unhas yang turut pula mengisi acara pembukaan dengan menyampaikan pantun. Kepiawaian mereka dalam merangkai kata ditambah dialek "kental" Makassar yang mereka tampilkan membuat terkesan H. Sukur Sakka, Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra dan Prof. Suryo Hapsoro, Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Dikti yang mewakili Dirjen Dikti pada ETE 2012. Apresiai Suryo disampaikan dengan menyampaikan bahwa unsur pendidikan dan kebudayaan tidak dapat dipisahkan, dan pesan pendidikan juga lebih arif disampaikan dengan "pantun". Di akhir kata sambutannya, Suryo memanggil kembali Tim Pantun Unhas, sambil menyapa mereka dengan kata "tabe".
Pakaian adat Bugis-Makassar, baju bodo, yang dikenakan ke empat mahasiswa Unhas itu, menarik perhatian banyak pengujung pameran. Selain bertanya dan mendengar informasi tentang jalur-jalur masuk ke Unhas pada tahun ajaran 2012/2013 mendatang, tidak sedikit pengunjung yang mayoritas siswa SLTA se Jabodetabek malah mengajak mereka untuk foto bareng di depan gerai Unhas.
Kesibukan foto bareng itu membuat repot dan lelah tetapi mereka merasa senang dalam kondisi yang demikian meriah penuh canda. Ke empat mahasiswa Unhas itu menjadi seleb sehari di JCC. Pameran pendidikan internasional yang kali ini diikuti oleh 165 peserta dari unsur PTN, PTS, dan PT kedinasan akan berlangsung hingga hari minggu (19/02/2012).

1 komentar:

  1. Assalamu'alaikum wr.wb.
    saya TUTI HARDIYANTI siswa dari SMAN 2 SINJAI yang akan mengikuti registrasi online.saya sudah membayar biaya pendaftaran tgl 28 maret, tapi ketika mau login dengan memasukkan ID dan password tidak bisa....

    kapan ID saya aktif..??
    wassalam...

    BalasHapus