Kamis, 16 Februari 2012

Unhas Tampil dalam Pembukaan Education & Training Expo 2012



Jakarta, 16 Februari 2012 – Universitas Hasanuddin melalui perwakilan UKM Tari dan UKM Pantun, turut berpartisipasi dalam acara pembukaan 21th Education & Training Expo di Jakarta Convention Center. Wakil Unhas yang tampil setelah London Business School membawakan rangkaian tari “Padduppa” dan seni berpantun. Sajian acara ini membuat Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Suryo Hapsoro, terkesan dan menekankan bahwa “pendidikan dan kebudayaan merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dan pesan pendidikan tidak harus disampaikan secara lisan, tetapi dapat lebih bermakna jika disampaikan melalui pantun”.
Suryo, yang mewakili Dirjen Dikti membuka 21th Education & Training Expo, menyambut baik perhelatan ini. “Perlu adanya kesempatan untuk menjembatani informasi kampus kepada calon mahasiswa,” ujar Suryo. Dengan informasi yang mumpuni, calon mahasiswa dapat memilih jenjang pendidikan tinggi sesuai bakat dan minat yang mereka miliki.
Pameran Pendidikan dengan tema menciptakan kader bangsa, berkarakter, cerdas dan terampil, yang diikuti 165 peserta PTN, PTS, dan perguruan tinggi kedinasan ini diharapkan dapat memberikan informasi lengkap bagi pengunjung yang mayoritas akan memasuki jenjang pendidikan tinggi pada tahun ini.
Pameran pendidikan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Wahyu Promo Citra sejak tahun 1992 ini, memberi manfaat yang tidak sedikit dengan banyaknya varian lembaga pendidikan tinggi yang mengikuti pameran ini, menjadikan pilihan para calon mahasiswa semakin banyak pula.
Kali ini merupakan tahun ke-5 partisipasi Unhas dalam acara yang telah memasuki usia 21 tahun ini, menampilkan stand informasi tentang jalur seleksi masuk ke Unhas. Mayoritas pengunjung menanyakan informasi terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, biaya perkuliahan, dan beasiswa Bidikmisi (yh).

1 komentar:

  1. mantab mentong Unhas ini. Maju berkarya untuk hal yang positif

    BalasHapus